Ambrosini Siap Mengulang Sukses

23 06 2011

MILAN – Kapten Rossoneri tak berhenti memenangi trofi. Gelar ke-18 sudah dalam koleksinya dan kurang dari sebulan jelang latihan pra musim, Massimo Ambrosini sudah memikirkan musim depan: “Siapa pun yang memenangi gelar selalu menjadi favorit,” katanya dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport. “Ini masih terlalu awal, tim-tim masih membangun kekuatan, tapi kami tak boleh bersembunyi. Kami punya kewajiban untuk membidik gelar. Saya harap bakal lebih jarang cedera musim nanti.”

Ambrosini juga berbicara tentang identitas Mr. X: “Saya telah membaca sejumlah nama di koran-koran, tapi saya tak tahu siapa orangnya. Hamsik? Ia pemain hebat, tapi saya tak berpikir Napoli akan membiarkannya pergi. Tapi, saya tak khawatir tentang sisi kiri di lini tengah: saya juga bisa bermain di posisi itu …”

Gelandang Rossoneri ini juga berbicara tentang kemungkinan kepindahan Kaka ke Inter : “Itu akan terlihat sangat janggal, terutama mengingat betapa ia sangat terkait dengan Milan. Secara praktek buat saya hal itu akan sulit terjadi karena perbedaan perpajakan antara Italia dan Spanyol menjadi rintangan yang sulit diatasi. Secara teknis, tak ada keraguan tentang Kaka, tapi jika ia kembali kami akan mulai mengalami masalah dengan jumlah pemain yang kami miliki. Tentu saja kami membutuhkan seorang gelandang setelah Andrea Pirlo pergi.”

Dengan 11 trofi yang diraihnya bersama Milan, Ambrosini mengincar Liga Champions sekali lagi, setelah memenangi kompetisi itu dua kali dan ia menambahkan: “Saya pikir di Eropa saat ini, Milan bisa bersaing dengan siapa pun kecuali Barcelona yang berada tiga tingkat di atas yang lainnya. Tapi, ini tak berarti kami tak boleh membidik Liga Champions: tahun ini kami memainkan putaran kedua tanpa sejumlah pemain, dengan sedikit keberuntungan kami seharusnya bisa lolos. Liga Champions adalah sebuah kompetisi di mana segalanya bisa terjadi.”

Trofi yang dimenangi:
4 gelar liga  (1996, 1999, 2004, 2011)
2 Liga Champions (2003,2007)
2 Piala Super Eropa  (2003, 2007)
1 Piala Italia (2003)
1 Piala Super Italia (2004)
1 Piala Dunia Klub FIFA (2007)


Actions

Information

Leave a Reply

