Yepes: Liga Champions Sulit, Milan Target Pertahankan Scudetto

13 06 2011

MILAN – Bek veteran AC Milan Mario Yepes mengaku pesimistis dengan peluang Rossoneri merajai benua Eropa di musim depan. Menurutnya, target realistis yang harus dicapai Milan pada musim depan adalah mempertahankan trofi scudetto.

Adalah keperkasaaan Barcelona, jawara Eropa musim ini yang disebut Yepes menjadi salah satu penghalang Milan untuk bisa merealisasikan ambisinya menyabet trofi Liga Champions, usai musim ini tampil sebagai kampiun scudetto. Meski tak sepenuhnya menutup peluang Milan untuk jadi juara di Benua Biru, namun Yepes menilai untuk musim depan, Barcelona masih jadi favorit utama dalam meraih gelar juara.

“Saya rasa, Milan harus mengalihkan bidikan dengan mempertahankan scudetto, bukan Eropa. Sebab, mereka (Barcelona) memulai musim dengan status favorit kuat.,” tutur bek asal Kolombia sebagaimana dikutip Goal, Senin (13/6/2011).


“Mereka (Barcelona) memiliki tim yang sangat komplet di Liga Champions, dan setiap tim yang menghadapi mereka harus ekstra kerja keras hanya untuk mendekati Barca,” tandasnya.

Beralih ke permasalahan pribadinya yang jarang diturunkan Massimiliano Allegri, usai didatangkan dari Chievo Verona pada awal musim 2010/2011, Yepes mengaku tak cemas. Bek veteran 35 tahun ini menegaskan dirinya hanya ingin memberikan kemampuan terbaiknya di setiap kesempatan yang nantinya akan diberikan pelatih, terlebih saat ini posisinya tengah terancam dengan kedatangan Philippe Mexes dari Roma.

“Saya selalu meyakinkan diri saya bahwa saya memiliki kualitas sesuai dengan standar Milan. Di awal musim, saya sempat sedih dan kecewa, karena hampir semua pemain mendapat kesempatan (bermain), kecuali saya. Lalu Adriano Galliani datang dan menenangkan saya, dan saya bangga bisa membuktikan diri kepadanya bahwa dia tidak salah pilih dengan memilih saya,” sambungnya.

“Persaingan akan membuat motivasi pemain berlipat ganda. Kini, dengan banyaknya para pemain hebat seperti Philippe Mexes bergabung, maka Milan pun bisa memasang target lebih,” pungkasnya seraya meyakini Milan tetap punya peluang menjuarai kompetisi Eropa.

Sumber : Okezone


Actions

Information

Leave a Reply

